MENU
LINK JOURNAL


JASAPUSPERTI

















Jenis : Tesis
Letak : Referensi
Status : Ada
AccNo : 71146000120
Judul : PENGARUH KUALITAS PEPELAYANAN DAN KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT (Keluarganya Warga Binaan Pemasyarakatan) PADA LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB SLAWI
Subjek : Magister Manajemen
Pengarang : Edi Sutrisno
Prodi : Magister Manajemen
Pembimbing : Dr. Joko Mariyono Dr. Basukiyanto
Tahun : 2017
Abstrak: Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pepelayanan dan Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat (Keluarganya Warga Binaan Pemasyarakatan)pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi. Berdasarkan judul di atas penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :1. Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi. 2. Mengetahui pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi. 3. Mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan, tehnik pengambilan sample non probability samplingdengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah convenience/accidental samplingsebanyak 171 sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression).
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y= 4,211 +0,216X1 + 0,469X2 Berdasarkan analisisdata statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnyabersifat reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolonieritas,tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa 1). Kualitas Layanan (X1) dan kinerja Pegawai (X2) secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) (Y) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi. 2). Kualitas Layanan (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) (Y) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi. 3). Kinerja Pegawai (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakan (keluarganya warga binaan pemasyarakatan) (Y) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi.


Kata kunci : Kualitas pelayanan, kinerja pegawai, kepuasan masyarakat.
Kembali