MENU
LINK JOURNAL


JASAPUSPERTI














writing service bachelor
Perpustakaan Pusat Universitas Pancasakti Tegal kembali mengadakan satu inovasi di bidang teknologi untuk pelayanan mahasiswanya yaitu E-Library atau Perpustakaan Digital. Sosialisasi pengenalan perpustakaan digital berlangsung di Gedung Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal dalam dua sesi. 
Sesi pertama merupakan sosialisasi untuk sekolah-sekolah di area sekitar Tegal dan sesi kedua untuk internal UPS. Sosialisasi ini mengenalkan cara kerja dan keuntungan dari perpustakaan digital itu sendiri. Direktur PT Enam Kubuku Indonesia, Joseph Edyanto menyampaikan, kehadiran perpustakaan digital ini dapat mengefisiensikan bacaan mahasiswa tanpa perlu ruang khusus untuk membaca. 
 
Dengan adanya perpustakaan digital efisiensi bacaan untuk mahasiswa karena sirkulasinya menjadi jauh lebih cepat. Tidak perlu memiliki gedung atau infrastruktur sudah bisa,” ujarnya. Nani Hestuti, Kepala UPT Perpustakaan Pusat UPS juga menyampaikan hal serupa mengenai pengadaan perpustakaan digital ini.  Menurut dia,  perpusatakaan digital bertujuan untuk mempermudah sivitas memperoleh informasi seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini. Dalam kesempatan ini pula dikenalkan aplikasi bernama “e-Library Universitas Pancasakti Tegal”. 
 
Dengan aplikasi ini, mahasiswa UPS yang telah mendaftarkan dirinya dapat mengakses buku-buku elektronik yang sudah tersedia dalam aplikasi perpustakaan digital. Untuk pendaftarannya sendiri, mahasiswa hanya perlu mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi akun menggunakan email. Email akan menerima konfirmasi aktif dari admin perpustakaan setelah pendaftaran selesai.
 
---------
Rezqika Fajriana, Peserta Magang Ayotegal.com/Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Pancasakti Tegal 
 
---------