MENU
LINK JOURNAL


JASAPUSPERTI

















 PENGEMBANGAN
  1. Sumber Daya Manusia, fungsi dan peran perpustakaan tergantung dari factor manusia pengelolanya, sehingga diperlukan pemberdayan kinerja melalui pendidikan formal, workshop, training, seminar dll.
  2. Koleksi, seiring dengan perkemabangan Universitas Pancasakti Tegal maka pengembangan koleksi lebih ditekankan pada perluasan cakupan ilmu, di samping secara kualitas diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pemustaka.
  3. Sistem Otomasi, dalam rangka menyelenggarakan perpustakaan digital, maka diterapkan otomasi untuk pelayanan perpustakaan dan administrasi, serta dapat diakses melalui internet.
  4. Pergedungan, seiring dengan perkembanagan masing-masing Prodi/ Fakultas yang ada di Universitas Pancasakti Tegal diperlukan gedung yang representatif .
  5. Koleksi Multimedia, untuk memenuhi layanan diperlukan koleksi-koleksi CD, baik berupa artikel jurnal maupun ilmu pengetahuan. Selain itu, diperlukan media-media berupa TV, Komputer, player, LCD Proyektor, tape recorder dll.
  6. Keamanan, guna menjaga keamanan aset perpustakaan, maka diperlukan pengamanan yang ekstra ketat, tanpa mengabaikan pelayanan yang ramah. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan elektronik (CCTV) maupun tenaga manusia.