MENU
LINK JOURNAL


JASAPUSPERTI

















SISTEM PELAYANAN

Layanan UPT Perpustakaan Universitas Pancasakti Tegal dilakukan secara prima dan berorientasi bagi kepentingan pemustaka, dengan memakai sistem pelayanan terbuka atau open access system. Dalam sistem ini semua pengunjung secara bebas mencari dan memilih sendiri buku-buku yang dibutuhkan. Setelah mendapatkan buku yang dicari, secara langsung diberikan pada petugas untuk diproses. Jika pengunjung datang ke perpustakaan  hanya membaca-baca,   maka setelah membaca buku-buku tersebut di letakkan di meja yang telah disediakan di ruang baca.   Di seluruh ruang perpustakaan dilengkapi CCTV yang bisa merekam gambar dan suara di ruang peminjaman, ruang baca, dan kantor perpustakan selama 30 (tiga   puluh) hari. Alat ini tidak dirahasiakan, sebab secara Psikologis diharapkan pengunjung dan petugas perpustakaan tidak melakukan pelanggaran tata tertib yang ada, untuk mengurangi kehilangan, kerusakan buku, skripsi yang ada.   Ada beberapa bentuk layanan, diantaranya adalah :

    1. Layanan Sirkulasi.
    2. Layanan Referensi.
    3. Layanan Digital.
    4. Layanan Pinjam antar Perpustakaan
    5. Layanan Pendidikan Pengguna
    6. Layanan Penelusuran Informasi.
    7. Layanan Skripsi.
    8. Layanan Foto Copy.

Sistem peminjaman dan pengembalian buku direncanakan memakai kartu anggota yang berbarcode dan buku yang berbarcode secara komputerisasi.

Hari dan buka layanan sbb :

  1. Senin s.d. Kamis : Pukul 08.00 s.d.16.00  Istirahat Pukul 12.00 s.d. 13.00
  2. Jum at : Pukul 08.00 s.d. 15.00 Istirahat Pukul 11.00 s.d. 13.00